KPK Didatangi Tiga Pocong

|
JAKARTA - Tiga buah pocong mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Boneka pocong yang berbentuk manusia itu dikirimkan hampir 100 orang demonstran yang mengatasnamakan Perhimpunan Masyarakat Antikorupsi (Permak).

Permak mendatangi kantor KPK sekira pukul 12.15 WIB, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2007), untuk meminta KPK menangani kasus korupsi Bupati Musi Banyu Asin, Sumatera Selatan Alex Nurdin.

Tiga pocong yang diusung pendemo diletakkan di depan gerbang utama kantor pimpinan Taufiequrrachman Ruqi itu. Lalu, mereka mencoba membakar ketiga pocong yang masing-masing bertuliskan, Mahkamah Agung (MA), KPK, dan "Mati Surinya Hukum di Indonesia".

Sesaat sebelum pocong-pocong itu dibakar, petugas keamanan keburu menghalau aksi pendemo. Akhirnya, pocong-pocong itu dibawa petugas ke belakang gedung baru KPK itu.

Dalam aksinya, mereka menuntut agar KPK menangani secara serius dugaan penggelembungan dana proyek Pekan Olahraga Nasional (PON) XVI pada 2004 silam. Mereka menduga ada dana yang dikorupsi Alex mencapai Rp5 miliar.

"Ada pemalsuan tanda tangan dalam proyek PON tersebut di kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyu Asin, dan ada indikasi mark up dana," tegas koordinator aksi Komar Haryanto.
(ism)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kabinet Jokowi Harus Gambarkan Keterwakilan Daerah