Peserta Tender Telekomunikasi Pedesaan Minta Tunda Waktu

SURABAYA - Para peserta tender USO (Universal Service Obligation/Penyediaan Sarana dan Prasarana Telekomunikasi Pedesaan) meminta penundaan waktu. Sebab, dalam tender yang sudah berjalan ini para peserta mempunyai banyak pertanyaan yang masuk.
 
"Jumlah pertanyaannya di luar dugaan, ada mencapai jumlah 1.200 pertanyaan. Itu menunjukkan antusiasme dari peserta USO," kata Menteri Informasi dan Komunikasi Muhammad Nuh usai mendatangani kerjasama proyek konsorsium di Hotel Majapahit Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/11/2007).

Banyaknya pertanyaannya yang diajukan para peserta tender ini, menurutnya dianggap sebagai sesuatu yang wajar. Ini disebabkan, karena memang dalam implementasinya akan banyak persoalan-persoalan teknis yang perlu kejelasan.

Akhirnya, karena banyaknya permintaan ini proses tender ditunda selama satu tahun dari delapan bulan yang direncanakan. Pemerintah pun bertanggungjawab untuk mengintegrasikan prgram USO, yang berperan di tingkat akses dengan palapa ring di tingkat backbone.
(ism)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kisah Pilu PKL Semarang di Pesta Rakyat