PSK Semarang Bagi-Bagi Kondom Untuk Sopir dan Kernet

|
SEMARANG ?" Memeringati hari AIDS sedunia, belasan pekerja seks komersial (PSK) lokalisasi Gambilangu (GBL) menggelar aksi bagi-bagi kondom gratis serta leaflet penjelasan serta bahaya penyakit HIV/AIDS kepada sopir dan kernet.

Didampingi LSM Griya ASA PKBI Jateng, mereka mengkampanyekan pencegahan HIV/AIDS di depan Terminal Mangkang, Semarang, Sabtu (1/12/2007).

Sasaran aksi itu adalah sopir dan kernet bus maupun truk yang melintas di kawasan itu. Dipilihnya sopir dan kernet, karena mereka dinilai sebagai salah satu kalangan yang beresiko tinggi tertular penyakit infeksi menular seksual termasuk HIV/AIDS.

Ketua Resos GBL bagian Semarang Kaningsih yang memimpin aksi mengatakan, dengan adanya penyuluhan yang disebarkan lewat leaflet serta pemberian kondom tersebut, dapat menggugah kesadaran para sopir maupun kernet yang sering mampir ke GBL selalu menggunakan kondom.

? Kita lakukan aksi ini sebagai wujud untuk pencegahan penularan HIV/AIDS dengan menerjunkan langsung penghuni GBL untuk membagi-bagikan leaflet dan kondom. Dengan demikian, jika mereka (para sopir dan kernet) ?~jajan? mereka sadar betul fungsi penggunaan salah satu alat kontrasespsi itu. Karena letak Terminal Mangkang dekat dengan GBL, mereka sering mampir,? jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga sering memberikan sosialisasi kepada seluruh penghuni GBL untuk selalu menggunakan kondom setiap bertransaksi seksual dengan para tamu yang datang ke lokalisasi. ? Para penghuni GBL sendiri, selalu kita ajak untuk ke arah itu. Kalau ?~klien-nya? tidak mau pakai kondom ya mending tidak usah dilayani,? ungkapnya.

(pie)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Selingkuh, Novi Tewas Ditangan Suami