Ada Mimbar Bebas, Depan Gedung Sate Bandung Tutup

|

BANDUNG - Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar aksi unjuk rasa dan mimbar bebas di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/12/2007).

Dalam Massa GMBI mengecam segala bentuk penindasan yang dilakukan elit politik terhadap rakyat Indonesia. Dalam aksi ini, mereka juga menuntut kesejahteraan yang lebih layak.

Kedatangan para demonstran yang menggunakan 10 bus ini membuat jalan melawati Gedung Sate ditutup. Sebab, para demonstran menyebar ke tengah jalan dalam melakukan aksi. Selain itu, mereka juga menyobek koran dan diterbangkan ke atas, hingga menyebabkan jalanan menjadi penuh dengan sampah.

Layaknya seperti kampanye, mereka tidak menghiraukan para pengguna jalan yang terpaksa dialihkan ke Jalan Sentot Ali Basyah.

"Penguasa tidak pernah berpihak kepada rakyat. Mereka malah menjadi penjilat dan penindas tanpa memikirkan nasib rakyatnya yang sudah susah," teriak seorang demonstran dalam orasinya.

Aksi ini mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian Polresta Bandung Tengah. Sekalipun aksi ini berjalan heboh, namun tidak terjadi kericuhan.

(jri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Terdakwa Kasus JIS, Agun dan Zainal Divonis Delapan Tahun