Taman Jogging Kelapa Gading "Berubah Jadi Danau"

|

JAKARTA - Taman Jogging dengan fasilitas lengkap di Kelapa Gading yang baru saja di resmikan Gubernur DKI Fauzi Bowo pekan lalu, membuat wilayah ini terlihat semakin kinclong. Namun hujan deras yang turun sejak pagi tadi tak dinyana langsung mengubah taman jogging tersebut menjadi danau buatan.

Taman jogging di Kelapa Gading yang diresmikan Gubernur Fauzi Bowo Jumat (25/1) itu berada persis di sebelah kiri Jalan Boulevard Raya. Tepat di seberang La Piazza.

Taman jogging yang pembangunannya diprakarsai Dinas Pertamanan dengan PT Sumarecon Tbk itu memiliki jogging track yang lebarnya berkisar 1,2-2,4 meter dan panjang 500 meter, membentang di lahan seluas 1,6 hektar.

Namun Hari ini, sebuah danau tiba-tiba terbentuk dengan sendirinya. Bukan karena ada lahan yang dikeruk oleh pihak pengembang, tapi karena hujan yang mengguyur Jakarta. Selain itu, kawasan ini memang tidak hanya terkenal elit, tapi juga terkenal rawan banjir.

"Sebentar, saya foto dulu," seru salah seorang wanita muda dari dalam mobil kepada supirnya sambil mengambil foto "taman berdanau" tersebut sore tadi, Jumat (1/2/2008).

"Sangat disayangkan memang, taman dengan beragam fasilitas seperti mainan anak dan sarana olah raga tersebut, baru sepekan sudah dirusak oleh hadirnya danau buatan akibat guyuran hujan tersebut. Tapi memang Kelapa Gading sudah jadi langganan banjir," gerutu warga lainnya yang terpaksa jalan kaki sambil menjinjing sepatunya.

(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Longsor, Jalur Puncak Macet Parah