4 Tewas Kesetrum Kabel, PLN Siap Tanggungjawab

BEKASI - PLN menyatakan siap bertanggungjawab atas insiden putusnya kabel listri bertegangan 20 KV di Medan Satria, Bekasi Barat yang mengakibatkan empat orang tewas. PLN pun bersiap memberikan santunan kepada korban.

"Sekarang petugas sedang ke rumah korban untuk mendata," kata Manajer UPT V Bekasi, Widodo saat dikonfirmasi okezone, Minggu (10/2/2008).

Menurut Widodo, saat ini petugas sedang berusaha untuk menyambung kabel yang putus tersebut. Untuk keamanan maka aliran listrik di sekitar lokasi sudah dipadamkan.

Widodo mengaku insiden ini beru pertamakali terjadi di Kota Bekasi. Sehingga kejadian ini akan dijadikan pelajaran bagi PLN di masa mendatang.

Sebanyak 4 dari 8 orang pengendara motor tewas setelah tersengat kabel listrik yang menjulur ke air di lokasi banjir di Jalan Medan Satria, Bekasi Barat, Sabtu (9/2/2008).

Awalnya hujan deras membuat banjir di Jalan Medan Satria. Kemudian sebuah kabel listrik terputus di pinggir jalan yang menjulur ke air.

Tidak tahu ada kabel listrik putus, sejumlah pengendara motor terus melaju di kawasan tersebut. Akibatnya sebanyak 8 orang tersengat listrik, 4 di antaranya tewas. Kemudian korban di bawa ke RS Ananda, di Bekasi Barat (ahm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    DPR Belum Terima Susunan Kabinet Jokowi