Ratusan Anak Jalanan Berkumpul di Senayan

|
JAKARTA - Ratusan anak jalanan bersama warga Jakarta berkumpul di Krida Loka, Senayan. Mereka menyerukan 'Gerakan Sahabat Anak' dalam rangka Hari Sahabat Anak.

Acara yang mengangkat tema "Menebar Cinta Menuai Harapan" ini digelar satu hari penuh, Minggu (17/2/2008). Dalam acara ini, masyarakat diposisikan untuk bertindak sebagai keluarga pendamping dalam berbagi kasih dan berkomunikasi dengan anak-anak jalanan.

Menurut panitia penyelenggara, acara ini bertujuan mendorong keluarga untuk menjadi sahabat dan mendukung upaya pemerataan kesejahteraan bagi anak-anak kaum marjinal.

"Gerakan sahabat anak mengampanyekan pendampingan anak jalanan sebagai salah satu jawaban bagi tantangan sosial kaum marjinal di Jakarta," ujar Sitra Manurung, ketua panitia.

"Makin banyak masyarakat Jakarta memilih untuk menjadi sahabat anak, maka makin banyak pula anak-anak di jalanan Jakarta yang dapat meraih cita-cita mereka," jelas dia.

Pembukaan acara ini digelar sejak pukul 06.00 WIB, dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Turut hadir pula mantan Duta Millenium Development Goal Asia Pasific Erna Witoelar, Duta UNICEF Ferry Salim, serta sejumlah tokoh anak dan selebriti.

Acara yang digelar antara lain jalan sehat, panggung gembira, permainan, serta lomba kreativitas bagi anak jalanan. (jri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng