Keluarga Mayang di Purwokerto Juga Gelar Tahlilan

PURWOKERTO - Memperingati 40 hari wafatnya Pak Harto, keluarga Mayang Sari, istri kedua Bambang Trihatmojo di Purwokerto, Jawa Tangah malam tadi melakukan acara tahlil bersama. 

Keluarga Mayang Sari menggelar tahlilan di rumah orang tuanya dengan dihadiri puluhan anak-anak yatim piatu.  Di rumah orang tua Mayang Sari di Jalan Kalibener, Kelurahan Kalibener Purwokerto Timur ini, terus didatangi warga sekitar sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu (5/3/20008).

Warga yang datang ini sengaja diundang Mayang Sari untuk datang mendoakan almarhum Pak Harto yang sudah 40 hari berselang. Tak hanya itu, puluhan anak-anak yatim dari beberapa panti asuhan yang berada di Purwokerto juga sengaja diundang untuk mendoakan Pak Harto. 

"Saya diundang keluarga Mbak Mayang, tapi saya sendiri tidak melihat ada Mbak Mayang di dalam," ujar Kusno (44), Rabu (5/3). Keluarga orang tua Mayang Sari ini juga membagi-bagikan buku tahlil bergambar Pak Harto lengkap dengan atribut kebesarnnya.  Sementara di dalam rumah digelar acara tahlilan yang diikuti oleh sekitar seratus warga sekitar.  Doa dan tahlilan untuk memperingati 40 hari wafatnya Pak Harto berjalan sangat khusuk.

Sebelum acara tahlil dimulai terlebih dahulu dilakukan sholat ghaib bersama-sama.  Namun sayang, pihak keluarga Mayang Sari melarang wartawan untuk mengambil gambar lebih dekat.  Sehingga, wartawan hanya mengambil gambar dari luar pagar rumah, yang berjarak sekitar 10 meter.

Tahlilan sendiri, dipimpin oleh salah seorang pemuka agama setempat.  Namun, beberapa warga sekitar menyebutkan jika Mayang Sari tak terlihat dalam acara tahlilan ini.  Namun sebuah mobil merah merek Honda Jazz yang terparkir didepan rumah diduga milik Mayang. 

Pihak keluarga Mayang Sari sendiri tampak hadir kakak dan adik Mayang Sari serta bapak Mayang yaitu Dalang Sugito. Pihak keluarga sendiri, rencananya akan menggelar tahlilan untuk mengenang Pak Harto pada seratus hari meninggalnya Pak Harto hingga seribu hari mengenang meninggalnya Pak Harto. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Video Siswi SMP Bercumbu di Hutan Beredar Luas