Kawal Konser Skidrow, Polwiltabes Bandung Turunkan 4 SSK

|

BANDUNG - Takut kecolongan lagi untuk mengawal konser underground, Polwiltabes Bandung akan mengerahkan sedikitnya empat satuan setingkat kompi (SSK) dari unsur Polisi, TNI, Denpom untuk mengamankan konser musik grup heavymetal Skidrow di Stadion Siliwangi, Minggu (9/3) mendatang.

Kapolwiltabes Bandung Kombes Pol Bambang Suparsono mengatakan, pihaknya siap melakukan pengamanan untuk konser musik tersebut.

"Guna memperkuat, pengamanan ini juga duidukung dengan unsur TNI dan pihak terkait dari pemerintah," ujar Kapolwiltabes saat dikonfirmasi, Kamis (6/3/2008).

Pada dasarnya, kata Bambang, pengamanan dilakukan bersifat situasional. Artinya, setiap saat Powiltabes juga siap meminta bantuan pengamanan tambahan dari Polda Jabar.

Hal ini belajar dari pengalaman kejadian konser AACC beberapa waktu lalu. Dia menekankan, pihaknya akan mengantisipasi segala hal seperti unsur pengamanan dengan berkoordinasi bersama panitia pelaksana.

"Terutama kesiapan panitia konser. Sejauh apa, panitia mempersiapkan agar konser berjalan lancar. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan," paparnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polwiltabes Bandung AKBP Nasri Wiharto mengatakan, konser terbuka ini diharapkan bisa lebih berjalan lancar. Terutama jaminan kesiapan dari pihak panitia saat konser digelar.

"Karena ini sangat penting dan belajar dari kejadian konser di gedung Asia Afrika Cultural Center. Kali ini kita sudah siap dan koordinasi dengan panitia penyelenggara terus dilakukan," paparnya.

Nasri melanjutnya, pada bersamaan titik pusat keramaian akan terbagi dengan adanya konser musik The Titan di Lapangan Gasibu.

"Kami berharap, konsentrasi penonton terbagi tidak hanya ke Stadion Siliwangi. Apalagi, tiket konser Skidrow tergolong cukup mahal. Paling murah Rp30 ribu dan ini cukup mahal bagi kawula muda," paparnya.

(kem)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Dua Orang Tewas Akibat Demonstrasi di Kairo