2 Orang Anak Hanyut di Anak Sungai Bengawan Solo

|
SUKOHARJO- Dua orang anak yang masih berusia di bawah 10 tahun hanyut di dua sungai berbeda yang merupakan anak Sungai Bengawan Solo. Hingga berita ini diturunkan, satu diantaranya sudah ditemukan dalam kondisi tewas. Sedangkan, satu korban lagi masih dalam pencarian.

Komandan SAR Sukoharjo Indra Surya menceritakan, dua korban tersebut diketahui bernama Fajar Yuniarto, 8, warga desa Alam Jimbung  Rt 02 RW 04, Kec Nguter, Sukoharjo dan Joko Waluyo, 10 warga desa Pondok Grogol Sukoharjo.

Korban Fajar Yuniarto ditemukan tewas setelah hanyut di sungai Jlantah. Peristiwa tersebut bermula ketika korban bersama dua orang lainnya yakni, Nanda, 6 (adik Korban) dan Risti, 4 (teman korban) hendak mandi di sungai tersebut sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (7/3/2008).

Namun, belum sempat ketiganya mandi, korban terpeleset dan akhirnya terjatuh ke dalam sungai. Selang beberapa waktu, korban tidak kunjung naik ke permukaan. Sehingga, Nanda mencoba untuk mencari bantuan warga. Warga yang mengetahui kejadi tersebut lantas berupaya melakukan pencarian. Namun pencarian mereka tak membuahkan hasil sebelum akhirnya warga melaporkan ke Tim SAR Sukoharjo. Bersama warga, Tim SAR berhasil menemukan korban 200 meter dari tempat korban terjatuh.

Secara terpisah, kejadian serupa menimpa Joko Waluyo yang terseret arus sungai Pondok. Kejadian bermula ketika korban sedang memancing bersama ayahnya Sarno sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika sedang memancing tersebut akhirnya korban terpeleset dan jatuh ke dalam sungai.

Setelah melalui upaya pencari yang dilakukan oleh warga, korban tak kunjung berhasil ditemukan. Tim SAR yang datang di lokasi pun juga tak mampu berbuat banyak. "Arusnya deras, jadi itu menyulitkan proses pencarian," papar Indra.

Pencarian tersebut melibatakan 15 personil SAR yang dibagi menjadi dua tim. Dengan menggunakan perahu karet, mereka melakukan penyisiran dari sungai Pondok, Sukoharjo hingga Sungai Bengawan Solo tepatnya di Jurug, Solo. Namun, pencarian tak kunjung membuahkan hasil.

(sjn)

berita terkait

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Asal Muasal Bahasa Madura yang Kini Mulai Luntur