JK Kritik Iklan Nasi Aking Wiranto

|

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengkritik iklan nasi aking Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Iklan mengenai data kemiskinan itu dinilai berlebihan dan tidak representatif.

"Katanya banyak yang makan nasi aking, padahal yang makan nasi aking cuma 10 orang. Tapi iklannya seakan-akan seluruh bangsa makan nasi aking," kritik Kalla saat menutup Musyawarah Nasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ke VIII di hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (28/3/2008).

Kalla menuding iklan yang ditampilkan Wiranto itu dilakukan untuk menyerang dan menjatuhkan pemerintah menjelang Pemilu 2009. "Pemerintah, yang sulit itu kalau sudah menjelang pemilu. Ada dua indikatornya, kemiskinan dan pengangguran," imbuhnya.

Dalam iklan Wiranto disebut bahwa saat ini banyak rakyat makan nasi aking akibat tak mampu membeli beras. Iklan tersebut menyoroti tingginya angka pengangguran dan kemiskinan di Indonesia dan terkesan menghakimi pemerintah SBY-JK yang dinilai tidak mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran.

(pie)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ratu Boki Ingin Kasus Penculikan Suaminya Dilanjutkan