Mendagri Lantik Syahrul Jadi Gubernur Sulsel

Selasa, 08 April 2008 12:40 wib | Andi Aisyah - Trijaya

MAKASSAR - Syahrul Yasin Limpo (SYL) beserta pasangannya Agus Arifin Nu'mang (AAN) resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (8/4/2008). Pengambilan sumpah dan jabatan kedua pasangan terpilih ini langsung dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Mardiyanto.

Pelantikan yang berlangsung lancar dan khidmad dilaksanakan di Kompleks Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Terpilihnya SYL dan AAN sebagai pasangan Gubernur dan Wagub berdasarkan surat keputusan presiden No.18/P/2008. Mereka dipercaya menjalani jabatan tersebut untuk periode 2008-2013.

Dalam pelantikan tersebut, Mardiyanto sekaligus memberhentikan Tantri Bali Lamo sebagai pejabat Gubernur Sulsel sebelumnya. Peristiwa ini pun disaksikan oleh ribuan pasang mata, beberapa di antaranya bahkan sampai menitikkan air mata. Suasana haru bercampur gembira mewarnai pelantikan SYL dan AAN.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Kehutanan MS Ka'ban, Menneg PP Meutia Hatta, Wakil Ketua MPR RI Aksa Mahmud, Anggota Komisi I DPR, Ali Mochtar Ngabalin, dan anggota KPU Pusat Andi Murpati. (lut)

(Andi Aisyah/Trijaya/lut)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »