Gus Dur Diundang Rayakan Ultah Mantan PM Israel

|

JAKARTA - PKB gunjang-ganjing, Gus Dur justru akan meninggalkan Indonesia dan "menjelajah" Amerika. Ketua Dewan Syuro PKB ini akan menerima penghargaan dari lembaga yang didirikan mantan PM Israel Shimon Peres.

Penyerahan penghargaan oleh Simon Wiethemthal Center sebuah yayasan di Amerika dalam pendegahan pelanggaran HAM itu akan dilangsungkan di New York. Selain itu Gus Dur juga akan mendarat di Los Angeles untuk menerima penghargaan serupa dari Mebal Valor. Lembaga kedua itu menggap Gus Dur adalah tokoh yang memiliki keberanian membela minoritas.

Selain itu, Gus Dur juga akan ke Washington untuk melakukan pertemuan di Gedung Kongres dan bertemu dengan Mahasiswa Islam Moderat di George Washington University.

Gus Dur mendapat penghargaan Abdurrahman Wahid Chair of Islamic Study dari Temple University.

Gus Dur juga mengaku mendapat undangan dari Shimon Peres untuk menghadiri acara ulang tahun mantan PM Israel itu. Namun Gus Dur masih menunggu informasi lebih lanjut.

"Saya sih datang-datang saja kenapa sih. Saya juga pernah dikritik sama ngapain datang ke Israel, kalau kamu membela hak asasi manusia ya belalah," seloroh Gus Dur.

(pie)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kedutaan Inggris di Kabul Dibom, Empat Tewas