Mertua Sultan Hamengku Buwono X Wafat

Jum'at, 06 Juni 2008 10:32 wib | Satria Nugraha - Trijaya

YOGYAKARTA - Ibunda GKR Hemas atau mertua Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Raden Nganten Susamtilah Soepono hari ini wafat di usia 82 tahun.

Almarhumah R Nganten Susamtilah meninggal dunia jam 07.40 WIB pagi tadi di RS Bethesda Yogyakarta. Menurut Kepala Seksi Pemberitaan Badan Informasi Daerah (BID) DIY Biwara Yuswantana menjelaskan bahwa almarhumah meninggal dunia setelah sejak tanggal 11 Mei lalu dirawat di RS Bethesda karena menderita sakit menua.

"Pagi tadi beliau meninggal di Bethesda karena sakit tua," kata Biwara kepada wartawan di Kepatihan Yogyakarta, Jumat (6/6/2008).

Menurut Biwara almarhumah meninggal setelah sejak 11 Mei lalu dirawat di RS Bethesda karena sakit tua. Menurut rencana jenazah almarhumah akan dimakamkan di Pemakaman Cokrokontheng Demakijo Jalan Godean Sleman Yogyakarta sore nanti jam 15.00 WIB. Saat ini jenazah almarhumah disemayamkan di ndalem Prabeyo Magangan (pasar Ngasem ke Timur).

"Rencananya jenazah almarhumah sore nanti akan disemayamkan di pemakaman Cokrokontheng Demakijo Godean,' jelasnya.

Almarhumah sendiri meninggalkan 7 putra dan 17 cucu. GKR Hemas sendiri merupakan putri ke tiga dari R Nganten Susamtilah Soepono. Sementara itu terkait meninggalnya ibunda GKR hemas ini hari ini jadwal Sri Sultan HB X untuk menerima beberapa tamu di Kepatihan Yogyakarta dibatalkan. Seperti rencana menerima Yayasan dan Direksi dari Bank Danamon. (Satria Nugraha/Trijaya/fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »