Pasangan Leburaya-Esthon Unggul di Kupang

|
KUPANG - Hasil perhitungan sementara dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) sampai dengan pukul 19.00 WIT, masih dimenangi pasangan Leburaya-Esthon Foennay.

Pasangan dari PDI-P ini memimpin dengan perolehan suara sebesar 322.054 dari total suara sah yang telah direkapitulasi oleh KPUD NTT sebanyak 756.303 suara. 

Pasangan Leburaya-Esthon terus memimpin perolehan suara sejak hari pertama perhitungan suara dimulai. Sedangkan calon dari partai Golkar Ibrahim Agustinus Medah dan Paulus Moa memperoleh 269.930 suara. Di posisi buncit dihuni oleh calon dari koalisi Abdi Flobamora, Gaspar Parang Ehok-Julius Bobo 164.319 suara.

Menurut ketua pokja pemungutan dan penghitungan suara KPUD NTT, Johanes Depa saat ini penghitungan suara masih dilaksanakan di tingkat PPS dan direncanakan Senin 16 Juni besok, akan dilanjutkan di tingkat PPK. Penetapan pasangan calon yang keluar sebagai pemenang dalam pilkada baru akan diumumkan minggu 22 Juni mendatang .

Penghitungan suara yang dilaksanakan di kantor KPUD NTT Jl. Polisi Militer No.1 ini juga dihadiri ratusan warga kota Kupang yang ingin melihat proses rekapitulasi suara secara langsung. (sis)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bus Rosalia Indah Tabrak Rumah