Serka Agus : Artalyta ke Kejagung Sebanyak Tiga Kali

|

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dwi Aries membacakan berita acara penyidikan (BAP) ajudan Artalyta, Serka Agus. Pembacaan BAP tersebut dikarenakan Agus sudah sudah tiga kali mangkir dalam persidangan dikarenakan sedang menjalankan tugas dinas intelijenan di Kodam Jaya.

Dalam BAP yang dibacakan jaksa Dwi, Agus mengaku telah mengantar bosnya Artalyta kejaksaan Agung sebanyak tiga kali untuk menemui jaksa Urip.

"Saksi mengenal Urip sebagai pegawai Kejaksaan Agung. Pertama kali ketemu tahun 2007 saat mendampingi Artalyta mendatangi Kejaksaan Agung bertemu jaksa Urip. Sejak tahun 2007 saksi mengantar Artalyta sebanyak 3 kali dan selalu mendampingi Artalyta diruangan Urip," ujar Dwi saat membacakan BAP Serka Agus, di ruang sidang, Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta (25/6/2008).

Dikatakan Dwi, Agus mengaku pernah menjemput Urip untuk dipertemukan dengan bosnya di restoran Hotel Shangrila. "Desember 2007 atas perintah Artalyta, saksi menjemput Urip di loby Hotel Shangrila dan membawa ke restoran Nadaman yang terletak di lantai 3 Hotel Shangrila. Dan Februari 2008, saksi melihat terdawa Artalyta dengan Urip di Hotel Mahakam," katanya.

Dwi menambahkan Serka Agus mengaku mengenal Artalyta sebagai Direktur Utama PT Prima Properti yang merupakan anak perusahaan Gajah Tunggal milik obligor BLBI Sjamsul Nursalim sejak tahun 2005. Agus membantah kedekatan dengan Artalyta atas perintah komandannya di Kodam Jaya.

"Saksi menjadi saksi Artalyta sejak tahun 2005 dan ini bukan perintah tugas dari kesatuan," tuturnya. (mik)

(uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jakarta Diprediksi Diguyur Hujan Siang Ini