Nyanyi Lagu Indonesia Raya Salah, ICMI Dikritik

|
BANDUNG - Seminar politik yang diselenggarakan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Pusat, diwarnai kesalahan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Kamis (26/6/2008).

Kejadian ini bermula ketika panitia meminta agar semua hadirin berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Namun, ketika pada bait "Indonesia raya, merdeka merdeka, hiduplah Indonesia raya", yang seharusnya dilantunkan dua kali, hanya dilantunkan satu kali. Sontak saja kejadian ini berbuntut protes dari salah seorang mahasiswa.

"Interupsi, tadi kita salah dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ini tidak boleh, karena merupakan penghinaan. Oleh karena itu, saya minta agar kita menyanyikan kembali lagu Indonesia Raya," protes seorang mahasiswa.

Akhirnya, panitia pun terpaksa menyanyikan kembali lagu kebangsaan tersebut. Para hadirin yang hadir pun kembali bernyanyi dengan penuh khikmad.

"Saya minta maaf kalau tadi ada kesalahan teknis. Tetapi ini menjadi bukti kalau para hadirin ternyata menunjukan kecintaannya kepada negara. Sekalai lagi saya minta maaf," ujar seorang panitia dalam sambutannya.

Acara yang bertempat di Gedung Indonesia Menggugat ini bertemakan "Calon Presiden Muda 2009: Mitos Atau Realitas?". Hadir dalam acara ini pengamat politik yang juga mantan aktifis mahasiswa, Fajroel Rahman. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Cinky, Anak Yatim Peraih IPK Sempurna (1)