Di Pilgub Maluku, Jago PDIP Menang Lagi

|

JAKARTA - Jika cagub yang diusung PDIP, Mangku Pastika hampir dipastikan menuai Sukses, di Maluku dewi fortuna nampaknya juga berpihak pada pasangan Karel Albert Ralahalu - Said Assegaf (Rasa) yang juga diusung PDIP. Dari hasil quick count Lingkar Survei Indonesia, pasangan tersebut berada di posisi puncak.

Pasangan incumben jauh mengungguli pasangan lain dengan meraih 75,49 persen, disusul pasangan Abdullah Tuasikal-Septinus Hematang (Tulus) 28 ,37 persen. Pasangan nomor urut tiga, Aziz Samual dan Lukas Uwuratuw (Asli) meraih 7,48 %. Sementara  pasangan nomor empat, Abdullah Latuconsina-Eduard Frans (Madu), mendapat 6,79 persen.

"Di semua kabupaten dan kota kami menang, tidak ada satupun yang kalah. Ini sesuatu yang luar biasa," ujar Ketua Tim Sukses Rasa, Luki Watimuri kepada okezone melalui sambungan telepon, Rabu (9/7/2008).

Pasangan yang didukung Partai Bulan Bintang, Partai Bintang Reformasi, Partai Kebangkitan bangsa, dan Partai Persatuan Nahdlatul Umat Indonesia, Partai Demokrasi Kebangsaan , Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Saat ini sejumlah tim sukses Rasa masih berkumpul di Sekretariat DPD PDIP di Batu Meja Ambon untuk terus memantau hasil perhitungan suara pilgub Maluku.

(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pesan Menpora untuk Mahasiswa