Image

Pastika Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilgub Bali

DENPASAR - KPU Bali telah menetapkan pasangan Made Mangku Pastika-AA. Ngurah Puspayoga sebagai pemenang Pilgub Bali. Penetapan dilakukan usai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara.

Berdasarkan hasil perhitungan akhir KPU Bali, pasangan yang diusung PDIP itu berhasil memperoleh suara terbanyak. Tercatat paket Pastiyoga berhasil unggul dengan mengumpulkan 1.087.910 (55,05%) suara.

Di peringkat kedua menyusul pasangan Cok Budi Suryawan-Njoman Gde Suweta dengan 527,861 (26,7%) suara, dan pasangan I Gde Winasa-IB Alit Putra dengan total suara 360,724 (18,25%).

"Berdasarkan hasil rekapitulasi di atas, maka pasangan Mangku Pastika-AA. Ngurah Puspayoga kita tetapkan sebagai pemenang Pilgub Bali," ujar Ketua KPU Bali, AA. Gede Oka Wisnumurti dalam rapat pleno terbuka penetapan pemenang Pilgub di Kantor KPU Bali, Jalan Tjokorda Agung Tresna, Denpasar, Rabu (16/7/2008).

Pihak KPU, kata dia, akan memberikan tenggang waktu selama tiga hari kepada masyarakat dan tim sukses kandidat lain untuk menyampaikan sanggahan keputusan ini. "Jika tidak ada sanggahan, maka hasil keputusan ini akan kami sampaikan ke Kejati," ujarnya.

Rencananya, jika tidak ada kendala maka pasangan Mangku Pastika-AA. Ngurah Puspayoga akan dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Bali pada 28 Juli mendatang.

(ful)
Live Streaming
Logo
breaking news x