Nona "Ronaldowati", 10 Tahun Sudah Beli Mobil Sendiri

|

Nona Than Sakinah/TPI

Nona
Nona Berlian Sakinah atau yang lebih dikenal Ronaldowati, meski masih duduk di bangku SD, Nona menyadari akan pentingnya mobil dalam kegiatan sehari-hari. Dengan mobil, ia bisa membawa banyak barang, mempersingkat waktu dan lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan kendaraan umum.

Gadis berusia 10 tahun ini sudah bisa membeli mobil. Mobil itu dibeli dari uang hasil main sinetron. Honor yang didapat Nona memang terbilang besar untuk anak seusianya. Sebagian untuk membeli mobil dan sebagian lagi ia serahkan kepada kedua orang tuanya sebagai tabungan. "Ya, untuk apa juga uang yang aku dapat dari syuting. Aku kan masih kecil. Mendingnan aku kasih Papa atau Mama untuk ditabung," katanya.

Suzuki Swift menjadi tunggangan Nona dan keluarganya. Menurut Nona, mobil itu dibeli atas saran dari kedua orang tuanya. Ukurannya yang tidak terlalu besar cocok untuk anak seusianya. Dengan mobil, Nona juga tidak perlu takut terlambat tiba di lokasi syuting. Ia juga beristirahat di mobil pada saat menunggu waktu syuting. Mengingat usianya masih 10 tahun, Nona tidak diperbolehkan membawa mobil sendiri. Jika ingin pergi ke suatu tempat, ia harus diantar oleh ibu atau kakaknya. "Kan selalu ada Mama yang anterin aku syuting," serunya.

Rupanya Nona memiliki selera tinggi dalam memilih barang. Termasuk mobil, Nona menginginkan warna ungu anggur sebagai warna dasar mobil. "Soalnya aku suka banget dengan anggur," ujarnya. Mobil dengan mesin 1.500 cc ini dilengkapi dengan PlayStation Portable dan beberapa pernak-pernik berupa boneka dan bantal berwarna cerah. Sesuai dengan usianya, interior mobil tersebut dipenuhi dengan tokoh-tokoh kartun. "Aku suka banget sama kartun. Apalagi Tweety," katanya. Apalagi ibunya juga suka kartun. Tapi tidak hanya boneka atau pun bantal yang bernuansa kartun, aksesori seperti gantungan kaca pun ikut menghiasi mobil seharga Rp120 juta itu.

Soal perawatan, Nona terbilang telaten dalam merawat mobil. Setidaknya ia sangat memperhatikan yang namanya kebersihan. Ia paling tidak suka melihat mobil yang di dalamnya terdapat banyak sampah bekas seperti bungkusan permen atau pun makanan yang berceceran. Seminggu sekali, ibunya selalu membawa mobil ke tempat cuci mobil. Bahkan karena suka kebersihan, Nona selalu minta dibersihkan tiap kali melewati kubangan atau genangan air. "Kalau ban melewati kubangan itu, kotorannya nyiprat ke mana-mana," kilahnya.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Danjen Harus Bikin Kopassus Lebih Humanis