Gerindra Gelar Baksos Korban Kebakaran Rawamangun

JAKARTA - Dua sayap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) dan Perempuan Indonesia Raya (Perindra) memberi bantuan dan membuat dapur umum di pusat kebakaran di Jalan Kayu Jati V, Rawamangun, Jakarta Timur.

Menurut Ketua Perindra Dahlia aksi ini sesuai dengan visi dari Gerindra yaitu turut membantu kelompok yang mengalami musibah.

"Kami tidak melihat korban berasal dari partai mana, ini bukan soal partai tapi lebih pada rasa kemanusiaan," ujar Dahlia usai memberikan bantuan, Jumat (19/9/2008).

Dahlia juga memaparkan Perindra berniat untuk menerjunkan tim konseling bagi para korban, "Mereka butuh didengar dan butuh dukungan. Apalagi menjelang Lebaran," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Satria Heru Johansyah mengatakan, Satria akan mendirikan dapur umum bagi 80 Keluarga yang mengalami kebakaran.

Rencananya Satria akan memasang tenda barak, yang biasa dipakai militer, sebagai pusat kegiatan bagi para korban.

"Mestinya pemerintah setempat tanggap dengan kejadian seperti ini. Anda lihat mereka masih ditampung di masjid, padahal banyak anak kecil yang rentan terkena penyakit," papar Heru.

Sedangkan calon Legislatif daerah pemilihan Sumatra Selatan Adek Prakarsa yang turut hadir menyatakan keheranannya.

"Bencana kebakaran seolah-olah menjadi agenda tahunan. Hampir tiap tahun menjelang lebaran, bencana kebakaran selalu marak," ungkap Adek yang meminta pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap hal ini. (lsi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Polri Sodorkan Empat Calon Ajudan ke Jokowi