Jenis Oli untuk Daihatsu Terios 2005

|
Pertanyaan

Daihatsu Terios TX/AT keluaran Agustus 2008. Pada km 4.250 sekarang, pada saat servis pertama 1.000 km, tidak diganti oli mesinnya hanya diperiksa. Pada km berapa seharusnya ganti oli mesin dan bagaimana dengan pergantian oli transmisi mengingat mobil ini bertransmisi automatic. Jenis oli apa (SAE) yang dipakai untuk oli mesin dan transmisinya dan setiap berapa km seharusnya yang ideal ganti oli baik untuk mesin maupun transmisinya.

Terima kasih,
Moch. Slamet, Tangerang

Jawaban

Kepada Yth,
Bapak/Ibu

Berikut penjelasan dari tim ERA kami.

Memang pada saat servis untuk 1.000 km tidak dilakukan penggantian oli. Untuk itu Anda dapat melakukan penggantian oli mesin pada kelipatan 5.000 km atau tiap 3 bulan sekali, mana yang tercapai terlebih dahulu. Untuk spesifikasi oli mesin Anda dapat menggunakan SAE 20W-50 atau 15W-40 API SJ atau lebih tinggi.

Sedangkan penggantian oli transmisi automatic tiap kelipatan 80.000 km atau 2 tahun sekali, mana yang tercapai terlebih dahulu. Untuk Spesifikasi oli transmisi automatik Anda dapat menggunakan tipe ATF DEXRON III.

Demikian jawaban kami semoga dapat membantu Anda.
(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Konsultasi Astraworld

      Sock Breaker Keluar Oli

      Salam jumpa, mobil saya Daihatsu Taruna tahun 1999. Yang saya mau tanyakan adalah: 1. apakah benar kalau di sock breaker sudah keluar oli berarti sudah rusak? 2. Kalau sudak rusak bisakah sock breaker diperbaiki atau diganti? 3. Kalau bisa diperbaiki bisa bertahan lama enggak sock breaker tesebut?

    Baca Juga

    Seorang Pria Tewas Bersimbah Darah di Cengkareng