Truk Terguling, Jalinbar Sumatra Lumpuh Total

|

JAMBI - Jalur lintas barat (Jalinbar) Sumatra sejak petang tadi macet total akibat sebuah truk pengangkut karet dan sawit terguling di perbatasan Kecamatan Auh dan Kecamatan Tarolangin, Jambi.

Truk fuso itu terguling setelah terjebak dalam lubang selebar 40 sentimeter sekira pukul 17.45 WIB, Jumat (7/11/2008). Setelah terguling truk beserta muatannya menutup dua lajur jalan penghubung Sumatera, Jambi, Padang, Aceh, dan Pekanbaru itu.

Akibat peristiwa ini, terjadi kemacetan sepanjang 10 kilometer. Para penumpang bus dan angkutan umum lainnya pun akhirnya berbondong-bondong turun dan berjalan kaki menuju daerah tujuannya. Sebab, diperkirakan proses pemindahan truk baru akan bisa dilakukan pada dini hari.  

Pantauan di lapangan, baik kendaraan dari arah Jambi atau pun Kabupaten Tarolangin macet total. Hanya kendaraan roda dua yang bisa melalui titik kemacetan. Itu pun dengan cara membuat jalan baru melewati semak belukar.

Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan yang berada di lokasi belum bisa berbuat apa-apa. Pasalnya, proses pemindahan truk membutuhkan alat berat.

(ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pasek Geram Banyak Loyalis Anas Dipecat