Hati-Hati Kredit Motor Bekas dengan Leasing Adira Finance!

|

Hati-Hati Kredit Motor Bekas dengan Leasing Adira Finance!

 

Saya kredit motor bekas Scorpio Z 2006 di Adira Kelapa Gading. Kewajiban telah saya penuhi bayar DP dan cicilan sekali, tapi ternyata saya ketahui motor tersebut bermasalah ketika akan dibayar pajak dan balik nama, perjanjian kredit saya tanggal 13 Agustus 2008. Ternyata, motor dilaporkan ke polisi oleh yang merasa kehilangan tanggal 16 Juni 2008, dan motor disita tanggal 25 September 2008.

Seharusnya hal tersebut tidak dapat terjadi jika pihak Adira mengecek berkas-berkas kendaraan di Polda, sebelum pengikatan kredit. Sehingga saya tidak dirugikan dan motor telah disita polisi untuk barang bukti. Hal tersebut sudah saya laporkan ke pihak Adira, tetapi mendapat tanggapan yang biasa-biasa saja dari saudara Beny.

Sampai saat ini tidak ada kabar via telepon atau yang lain dan pihak collection Adira menelpon saya, memberitahukan kalau pembayaran saya telat dan harus membayar kemudian saya bilang saya berkeberatan membayar. Karena untuk apa saya membayar motor yang bermasalah kalau mau ambil motornya saya bilang ada sama pihak berwajib.

Apakah pihak Adira bagian kredit motor bekas tidak koordinasi dengan bagian collection? Saya mengikhlaskan uang DP Rp4 juta dan cicilan Rp724.000 yang telah saya bayarkan serta uang untuk bayar pajak balik nama sebesar RP900.000 kemudian saya ambil dan dipotong sebesar Rp300.000.

Saya harapkan semoga Allah SWT membalasNya. Jadi untuk pembaca yang lain mohon untuk lebih berhati-hati membeli motor bekas, terutama yang menggunakan leasing Adira.

 

Ary

Jl Balai Rakyat I, Jakarta

081808186174

(fer)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Setelah Anaknya Dikubur, Ibu Ini Alami Perampokan