17 Tank Baru Perkuat TNI AL

|
JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) akan kedatangan alat angkut baru jenis tank BMP 3F sebanyak 17 buah, atau sekitar satu batalion dari Rusia. Ini guna melengkapi alat utama sistem persenjataan (alutsista) Marinir yang telah ada. Belasan tank ini dijadwalkan tiba di Indonesia pada Desember 2009 mendatang.

Kepada wartawan usai menjadi inspektur upacara Peringatan HUT ke -63 Marinir di Bumi Marinir Cilandak, Selasa (18/11/2008), Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, kedatangan peralatan tempur ini akan dimanfaatkan sebagai alat angkut Marinir yang selama ini mengoperasikan tank jenis yang sama dengan tahun pembuatan 1953.

Menurut KSAL, peralatan tahun 1953 memang masih nampak baik dan terawat, namun pihaknya tidak bisa menjamin pengoperasian alat itu bisa berjalan dengan baik.

Pengadaan alat baru yag akan datang itu, menurut Tedjo, merupakan hasil realisasi pangajuan pengadaan alutsista bagi Marinir tahun 2006 lalu. Realisasi dari pengadaan alat tersebut untuk memberikan perhatian yang lebih baik pada Marinir.

Selain pengadaan alat berat, pada peringatan HUT Marinir juga diberikan perbaikan kesejahteraan bagi prajurit. Yakni memberikan kenaikan gaji 15 persen. Namun kompensasi dari itu, jumlah latihan perang AL dikurangi. Karena alokasi anggaran tersebut digunakan bagi kesejahteraan. (hri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ibunda Pelaku Tangisi Korban Penembakan Kanada