Wakil Gubernur Riau Diperiksa Penyidik KPK

|
PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Raja Mambang Mit, Jumat (1/5/2009) diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapoltabes Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani.

Pemeriksaan dilakukan mulai sekira pukul 09.30 WIB hingga sesaat sebelum waktu salat Jumat. Mambang Mit datang dengan pengawalan ketat dari para ajudannya. Pemeriksaan pun dilakukan tertutup dan Raja Mamabang tidak memberikan keterangan pers usai diperiksa.

Berdasarkan informasi yang dihimpung okezone, Mambang Mit diperiksa tim KPK karena diduga terlibat kasus korupsi dana hibah dari Yayasan Dana Pekerja Tenaga Kerja, Pesangon Pekerja, Pemborong Minyak, dan Gas Bumi Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Riau.

Diperiksanya Wakil Gubernur Riau karena adanya penyimpangan dana yang berunjung adanya indikasi korupsi yang terjadi tahun 2005 lalu. Saat itu Mambang Mit masih menjabat sebagai Sekertaris Daerah Riau.

Kabiro Humas Pemprov Riau Chairul Rizki yang dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan status Mambang Mit masih sebatas saksi. "Pak Mambang itu hanya dimintai ketarangan," terang Chairul.

Selain Mambang Mit, staf ahli Gubernur Riau Raja Erisman juga sebelumnya diperiksa para penyidik KPK dalam kasus yang sama. (ful)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lomba Sra' Pasra'an Mantan di Tengah Lunturnya Budaya Madura