Wali Kota & Wakil Wali Kota Makassar Dilantik

|

JAKARTA - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih Ilham Arief Sirajuddin dan Supomo Guntur hari ini dilantik oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo.

Keduanya dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73/90/2009 tentang pemberhentian dan pelantikan pejabat Wali Kota Andi Herry Iskandar dan pelantikan Wali kota terpilih, di Lapangan Karebosi Makassar, Jalan Ahmad Yani, Makassar, Sulawesi Selatan.

Turut hadir di acara tersebut, Ketua DPP Partai Golkar Andi Mattalatta, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh, dan mantan Gubernur Sulawesi Selatan HM Amin Syam.

Ini merupakan kali pertama Gubernur Sulsel Syahrul dan mantan Gubernur Amin Syam bertemu dalam satu forum resmi. Dalam sambutannya, Syahrul meminta kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih itu untuk melanjutkan pembangunan Kota Makassar secara holistik.

"Tata ruang kota lebih diefektifkan lagi termasuk penanganan perumahan kawasan kumuh, harus ditata dengan baik," ujar Syahrul, Jumat (8/5/2009).

Selain itu, Syahrul berpesan agar agenda nasional pelaksanaan Pilpres 8 Juli mendatang bisa dikawal dengan baik oleh mereka. Serta mengembangkan Kota Makassar sebagai gerbong kawasan timur Indonesia.

Untuk diketahui, pasangan  Ilham dan Supomo memenangkan Pilkada Oktober 2008 dengan kemenangan mutlak, meraih suara 60 persen, mengalahkan enam pasangan lainnya.

Sebenarnya, SK Mendagri untuk pelantikan ini telah ada sejak Januari 2008, namun sesuai dengan masa jabatannya maka pelantikan baru dapat dilaksanakan Mei.

Untuk pengamanan, terlihat sekira 5.000 personel dari Polwiltabes Makassar berjaga di sekitar lokasi. Bahkan beberapa jalur ditutup sehingga menyebabkan kemacetan di jalan-jalan protokol terumata di Jalan Ahmad Yani dan Jenderal Sudirman.

(lsi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tidak Perlu Mata Pelajaran Khusus TIK