Kasus Bank Century, Susno Bantah Terlibat

|

Foto : okezone

Kasus Bank Century, Susno Bantah Terlibat

JAKARTA - Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian (Kabareskrim), Komisaris Jenderal Susno Duaji membantah dirinya meminta imbalan atas surat klarifikasi agar dana milik Bos PT Lancar Sampeorna Bestari, Budi Sampoerna, di Bank Century yang ditekennya. Susno juga membantah terlibat dalam kasus yang merugikan negara triliunan rupiah itu.

"Di surat itu tidak pernah tertulis bahwa Kabareskrim minta bayaran," ujar Susno di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (15/9/2009).

Susno mengatakan sejak Januari 2009, Budi Sampoerna tidak pernah melaporkan kepada polisi terkait usaha mereka dalam mencairkan aset di Bank Century.

"Saya tidak tahu kenapa dan mengapa aset itu tidak bisa cair, akhirnya mereka lapor ke Bareskrim yang secara resmi tanggal 23 Maret 2009," kata dia.

Padahal Bareskrim sudah menyatakan bahwa aset Budi Sampoerna di Bank Century sudah tidak bermasalah lagi.

"Tapi kenapa tidak bisa cair, akhirnya lewat pengacaranya, Lukas meminta agar kita (Bareskrim) lebih tegas dengan meminta Rp18 miliar tersebut," terangnya.

Susno pun meneken surat dan mengirimkannya kepada Bank Century. "Tapi surat itu tidak ada hubungannya dengan saya atau Polri," tandasnya.(bul)

(hri)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tunawisma Ukraina Paling Gaya Sedunia