Petasan Meladak, Tangan Warga Sumenep Putus

|

SUMENEP  - Petasan kembali membawa korban. Kali ini menimpa Emmad (27), warga asal Desa Pegerungan Kecil, Kecamatan/Kepulauan Sapeken, Sumenep. Pemuda pengangguran tersebut, mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya, akibat terkena ledakan petasan.

Informasi yang diperoleh, saking besar dan kerasnya ledakan petasan, membuat tangan kiri korban putus dan pisah dari tubuhnya, serta muka, dada, betis, hingga kaki korban mengalami luka bakar yang cukup parah. Bahkan, korban sempat tak sadarkan diri setelah terkena ledakan petasan.

Salah satu saksi mata, M. Jamal (42), warga setempat menyatakan, kejadian berawal saat korban membuat petasan, dengan ukuran sebesar botol mineral. Nah, tepat saat mengisi bahan petasan, pada slongsong terhimpit benda keras yang diduga berupa paku.

"Kemungkinan bahan bakunya ada yang terdiri dari serbuk korek api, sehingga saat ditekan dengan paku langsung meledak," ujarnya, Selasa (22/9/2009).

Jamal menjelaskan, ledakan petasan milik Emmad tersebut tergolong keras, bahkan warga sekitar menduga sumber suara keluar dari ledakan bom ikan. Namun, selang beberapa menit kemudian tersiar kabar kalau yang meledak adalah petasan dan memakan korban. 

Warga yang berbondong-bondong mendatangi rumah korban, kemudian memberikan pertolongan dan menemukan korban sudah dalam keadaan luka bakar. Menurut pengakuan Jamal, salah satu tangan korban putus dan sebagian besar tubuhnya mengalami luka bakar, yang kemudian langsung dibawa ke Pukesmas terdekat.

"Ledakan petasan yang tergolong nyaring tersebut, ternyata membawa korban. Beruntung tidak sampai merusak rumahnya," terangnya.

(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penjual Miras Oplosan "Paket Brandy" Dikenakan Wajib Lapor