Mesin Peugeot 307 Gampang Panas

|
Pertanyaan:
Mobil saya Peugeot 307, temperaturnya suka tinggi kalau dipakai pada kondisi jalan yang macet. Kemudian tiba-tiba mesin langsung tidak mau di gas. Tetapi kalau sudah jalan kencang temperaturnya kembali turun. Mengapa? AC kondisi dingin / normal, apakah ini pengaruh dengan kondisi mobil yang dirancang dinegara dingin sementara negara kita cenderung bersuhu panas, atau ada kerusakan lain?


Terima kasih
Denny, Tangerang, Banten


Jawaban:
Kondisi yang dialami mobil Anda tidaklah normal. Meskipun Peugeot adalah pabrikan mobil Prancis, namun produk yang dipasarkan di Indonesia telah disesuaikan dengan iklim kita.

Permasalahan yang ada di mobil Anda ada 2 macam, namun kelihatannya berkaitan dengan sistem kelistrikan dan elektronik. Coba Anda periksa apakah fan pendingin radiator bekerja dengan sempurna. Karena bila sudah lemah atau bahkan mati, maka di kemacetan mesin bisa menjadi panas.

Sedangkan mengenai masalah tiba-tiba tidak bisa digas, kelihatannya masalah ada pada modul throttle by wire-nya. Peugeot 307 memiliki sistem throttle by wire, sehingga antara pedal gas dan bukaan throttle di mesin ada sebuah modul elektronik yang mengaturnya. Sebaiknya Anda ke Jakarta untuk memeriksakannya ke bengkel resmi atau bengkel spesialis Peugeot. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Konsultasi TOP 1

      Bubut Rem Depan Innova

      Mobil saya Toyota Kijang Innova tahun 2009. Pada waktu pengereman, bagian depan mobil saya bunyi berdencit. Setelah saya cek ternyata piringan cakram sudah termakan karena terlambat diganti kampas remnya. Apakah solusi dari masalah mobil saya ini biar bagus lagi?

    Baca Juga

    Penangkapan Penghina Jokowi Terkesan Otoriter