Bambang Soesatyo, Sang Wartawan Menuju Senayan

Minggu, 22 November 2009 12:25 wib | TB Ardi Januar - Okezone

Dok. Pribadi Dok. Pribadi SEJAK bergulirnya perseteruan antara KPK dan Polri yang merembet ke kasus Bank Century, nama Bambang Soesatyo kerap muncul ke permukaan publik melalui sejumlah media. Pernyataannya yang tegas semakin menunjukkan bahwa Bambang adalah sosok wakil rakyat yang kritis.

Bambang yang lahir Jakarta 10 September 1962, saat ini tercatat sebagai anggota Komisi III DPR dan Fraksi Golkar, setelah pada pemilu legislatif lalu berhasil meraih suara cukup banyak di dapil Jawa Tengah VII (Perbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen).

"Ini bukan kali pertama saya nyaleg. Pada 2004 juga maju, tapi karena berdasarkan nomor urut, jadi Pak Priyo Budi Santoso yang lolos," ujar Bambang saat berbagi kisah kepada okezone belum lama ini.

Besar dari keluarga purnawirawan, Bambang memulai karir sebagai seorang wartawan di Surat Kabar Prioritas. Kendati latar belakang ilmu pendidikannya bidang ekonomi, Bambang tetap semangat bergelut di dunia jurnalistik. Saat itu, Bambang kerap mendapat masukan dari Panda Nababan yang sudah lebih dulu menjadi kuli tinta.

Sayangnya, surat kabar tersebut dibredel oleh pemerintah. Namun, Bambang tak patah arang dan kembali mendirikan media bernama majalah Info Bisnis. Dari situ, Bambang tetap membangun jaringan secara baik bersama sejumlah tokoh seperti Aburizal Bakrie dan Agung Laksono.

"Saat Pak JK menjadi Ketua Umum Golkar, saya juga dipercaya menjadi Pemimpin Redaksi Koran Suara Karya. Profesi wartawan membuat saya harus bisa menguasai semua bidang," tandas pria yang hobi nonton di bioskop tersebut.

Seiring waktu berjalan, kedekatannya dengan Golkar membuat Bambang banting setir ke dunia politik. Sambil merintis beberapa usaha, Bambang juga aktif bersama Partai Golkar, Pemuda Pancasila, Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), dan sejumlah organisasi lainnya.

Menjadi seorang wakil rakyat, saat ini suami dari Lenny Sri Mulyani ini memiliki obsesi ingin membongkar kasus aliran dana Bank Century. Bambang tak ingin, negara kembali terbebani dalam bidang ekonomi akibat ulah segelintir orang seperti kasus BLBI beberapa waktu silam.

Di mata Bambang, kinerja pemerintah saat ini tidak hanya jalan ditempat melainkan mengalami penurunan. Hal itu nampak dari bidang ekonomi dan supremasi hukum. Kedepannya, dia berharap Indonesia mampu bangkit dari segala keterpurukan dan menjadi negara maju dan sejahtera.

"Menurut saya, saat ini telah terjadi tirani opini publik. Masyarakat harus lebih jeli melihat opini yang muncul agar tidak menyesatkan," demikian harap Bambang.

Biodata Bambang Soesatyo

Nama Lengkap : H. Bambang Soesatyo, SE, MBA
Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 10 September 1962
Agama : Islam
Nama Istri : Lenny Sri Mulyani
Jumlah Anak : 3 orang (tiga)
Pendidikan Terakhir : Program MBA, IM Newport Indonesia
Pekerjaan Terakhir : PT Kodeco Timber (sebelum menjabat Anggota DPR RI)
Anggota Partai : Partai Golkar
Alamat di Jakarta : Jl. Baladewa B/11 Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta
Nomor Telepon : 021. 86608185 (teb)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

 
Berita
Terpopuler
Komentar Terbanyak
BACA JUGA »