Transmisi Mundur Tidak Berfungsi

|

Pertanyaan:

Saya punya Honda Civic automatic 2003, waktu istirahat dalam perjalanan tiba-tiba mobil tidak bisa mundur, tapi untuk maju berjalan dengan normal, padahal ketika saya lihat oil transmisinya pas di garis dan baru di ganti beberapa bulan yg lalu. Apa penyebab hal ini?

Terima kasih

Ilham, Magelang, Jawa Tengah

Jawaban:

Kemungkinan paling ringan adalah pergerakan mekanisme tuas transmisinya yang kurang sempurna. Bila ini yang terjadi, tinggal minta bengkel untuk memperbaiki atau menyetel ulang tuas tersebut. Namun bila mekanisme tuas bekerja  dengan baik, artinya masalah ada di dalam transmisi matiknya. Bisa solenoid pemindah giginya, atau ada hambatan tak wajar di transmisi, khususnya menuju gigi mundur. Karena komponen ini rumit dan presisi, Anda harus menyerahkannya ke bengkel resmi atau spesialis transmisi matik.

(uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Konsultasi TOP 1

      Bubut Rem Depan Innova

      Mobil saya Toyota Kijang Innova tahun 2009. Pada waktu pengereman, bagian depan mobil saya bunyi berdencit. Setelah saya cek ternyata piringan cakram sudah termakan karena terlambat diganti kampas remnya. Apakah solusi dari masalah mobil saya ini biar bagus lagi?

    Baca Juga

    Kemenag Kirim 1.000 Dosen ke PTKI