Menjelang Pelantikan Taruna Akademi TNI & Polri

|

SURABAYA -  “Waktu selalu berjalan dengan cepat“,  hal ini yang dirasakan oleh seluruh Taruna Akademi TNI  (Akmil, AAL dan AAU ) serta Akademi Kepolisian Tingkat III  yang sebentar lagi akan mengakhiri pendidikannya selama tiga tahun di masing-masing kampusnya.  Kini, tinggal menunggu hitungan hari para Taruna tersebut akan dilantik menjadi Perwira  oleh Presiden RI, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono di Armatim, Surabaya, pada hari Rabu tanggal 23 Desember 2009.

Selama tiga tahun menjalani pendidikan, mereka digembleng dan ditempa di masing-masing kampusnya.   Beraneka ragam dan macam latihan, serta kegiatan – kegiatan pendidikan telah dilaluinya dengan baik, tertata, lancar, dan aman. Peralihan sikap dari Sipil ke Militer telah menampakan diri mereka.   Berbagai ilmu pengetahuan dan pengetahuan militer, baik yang diberikan diruang kelas ataupun praktek lapangan, baik yang bersifat teori  maupun praktek, semuanya telah diberikan oleh Institusi di masing-masing Akademi TNI tiga Angkatan dan di Akademi Kepolisisan.

Menjelang berakhirnya pendidikan, para Taruna Tingkat III  tersebut kini  sedang mengikuti bebeapa rangkaian kegiatan penutupan pendidikannya. Berbagai kegiatan menjelang penutupan diantaranya, Latihan Upacara Gladi Kotor, Gladi Bersih, Pembekalan oleh Petinggi TNI/Polri dan Pembekalan dari Warga Kehormatan.

Adapun pada hari ini, Senin (21/12/2009), para Taruna tersebut setelah melakukan Gladi Kotor di Armatim selanjutnya menerima pembekalan dari Komandan Jenderal Akademi TNI Mayjen (Mar) TNI Nono Sampono di Kampus AAL.  Menurut rencana pada hari Selasa usai melaksanakan Gladi Bersih, para Taruna akan menerima pengarahan dari Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso.  

Para Taruna Akademi TNI (Akmil, AAL, AAU) dan Akademi Kepolisian  yang lulus, akan dilantik menjadi Perwira dengan pangkat Letnan Dua (Letda) secara bersama-sama melalui Prasetya Perwira (Praspa) yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (23/12/2009) mendatang.

Autentikasi:

Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi

(mbs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Rilis

      Perlu Rp2,93 triliun untuk Wasior, Mentawai dan Merapi

      Tiga bencana besar yang terjadi hampir bersamaan pada Oktober 2010 lalu, masih menyisakan masalah yang berat. Banjir bandang di Wasior, tsunami di Mentawai dan erupsi Merapi menyebabkan dampak yang besar.

    Baca Juga

    New York Gelar Pawai Halloween