Polisi Seret Kasus Anggota HDCI ke Meja Hijau

|

ilustrasi

Polisi Seret Kasus Anggota HDCI ke Meja Hijau

BANDUNG - Kasus anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung, Jodi Jayakusuma yang terlibat keributan dengan anggota polantas Polwiltabes Bandung tampaknya akan sampai ke meja hijau.  

 

Pasalnya, pada Selasa 22 Desember, Polwiltabes Bandung menyerahkan berkas kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri Bandung.

 

“Kemarin berkas kasusnya baru dilimpahkan ke kejaksaan. Yang jelas kasus ini akan terus berlanjut,” tandas Kasatreskrim Polwiltabes Bandung AKBP Arman Achdiat di sela gelar pasukan pengamanan Natal dan Tahun baru di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro, Rabu (23/12/2009).

 

Arman mengatakan, sampai saat ini Jodi masih mendekam di sel Mapolwiltabes Bandung. Sebelumnya, kata Arman, kuasa hukum Jodi sempat mengajukan surat penangguhan penahanan. Namun, kata Arman, pihaknya menolak permohonan tersebut dengan berbagai pertimbangan.

 

“Ada pertimbangan lain seperti khawatir tersangka melarikan diri dan mempersulit penyidikan,” kata Arman.

 

Sebelumnya diberitakan, polisi mengamankan anggota klub motor Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jodi Jayakusumah, yang terlibat keributan dengan polisi lalu lintas di Jalan Asia Afrika, Sabtu 12 Desember, sekira pukul 13.00 WIB.

 

Keributan berawal saat Jodi bersama 20 rombongan motor gede lainnya sedang melintas di Jalan Asia Afrika, dari simpang lima. Mereka hendak menuju Jalan Braga untuk mengikuti Braga Bike Fest.

 

Tiba di perempatan Jalan Asia Afrika-Tamblong, Jodi terus melintas, padahal saat itu traffic light sudah menunjukkan lampu merah.

 

Sementara teman-teman Jodi yang lain menghentikan motornya. Melihat Jodi menerobos lampu merah, anggota Polantas bernama Brigadir Dasep kemudian menghentikan Jodi. Tidak terima diberhentikan Polantas tersebut, Jodi pun mendekatinya.

 

Dia menanyakan alasan polisi memberhentikannya, padahal menurut Jodi saat itu lampu sudah hijau. Jodi pun sempat mendorong Dasep, dan mengeluarkan ancaman. Beberapa saat kemudian, polisi datang dan mengamankan Jodi.

 

(lsi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kelompok Penentang Ical Berdatangan di Bali