Amien Rais Dukung Drajad dan Hatta

Senin, 04 Januari 2010 15:02 wib | Maria Ulfa Eleven Safa - Okezone

JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan dukungan bagi calon Ketua Umum PAN Drajad Wibowo. Tak hanya Drajad, Hatta Rajasa pun mendapat dukungan dari Amien.

Bagi Amien, kedua kader PAN itu seperti pinang dibelah dua.

"Mas Hatta dan Mas Drajad seperti pinang dibelah dua. Saya dukung keduanya, masing-masing mempunyai kekuatan dan punya titik yang saling menguntungkan," terang mantan Ketua Umum PAN itu usai melayat Wakil Ketua DPR Marwoto Mitrohardjono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/1/2010).

Pada 8-10 Januari mendatang PAN akan menggelar Kongres di Batam. Kongres tersebut akan memilih Ketua Umum PAN yang baru. Bagi Amien, tak masalah siapa yang akan menduduki posisi Ketua Umum. Karena yang memperoleh suara terbanyak dipastikan akan menjadi Ketua Umum, sementara pihak yang memperoleh suara terbanyak kedua akan menjadi Sekjen.

"Mas Hatta sebagai Menko waktunya harus dibagi-bagi, nantinya kerjasama Mas Hatta dan Mas Drajad akan menimbulkan sinergi yang baik," tandasnya.

Selain dua calon Ketua Umum yang dijagokan, ada lima kandidat yang memperebutkan posisi Sekjen PAN, mereka adalah Taufik Kurniawan, Tjatus Sapto Edi, Mulfahri Harahap, Putrajaya, dan Muhammad Najib.

Ketika ditanya siapa yang paling dijagokan oleh dirinya, Amien malah mengatakan anak-anaknyalah yang justru menjagokan masing-masing kandidat Ketua Umum.

"Kalau Hanafi cenderung ke Mas Drajad, Mumtaz ke Hatta," tandasnya.

 
(lam)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »