Bentrok di Belawan, Diduga Karena Balas Dendam

|

Ilustrasi

Bentrok di Belawan, Diduga Karena Balas Dendam

MEDAN - Pasca terjadinya bentrokan antar dua kelompok warga di di Belawan, Sumatera Utara bentrok, Senin (4/1/2010), pihak korban sudah membuat pengaduan ke Kepolisian Resort KP3 Belawan. Peristiwa ini diduga bermotif balas dendam.

Diberitakan sebelumnya, kelompok warga Lorong Melati Kelurahan Belawan I, menyerang warga Lingkungan 26 Kelurahan Belawan I Lorong Tigor. Tiga orang terluka parah dan satu rumah rusahk berat akibat bentrokan ini.

"Mungkin mereka ada masalah dan ingin balas dendam. Makanya mereka menyerang warga tersebut dan terjadi bentrok," ujar Tarmidi, salah seorang warga yang ditemui di lokasi kejadian.

Akibatnya bentrokan tersebut, tiga orang mengalami kritis. Mereka adalah Zul, Putra dan Irpan, yang menderita luka serius akibat terkena sabetan kelewang. Sementara beberapa warga lainnya mengalami luka-luka ringan akibat lemparan batu.

Sebelum kejadian, ketiga korban tengah beristirahat di rumah salah seorang warga bernama Ana. Tiba-tiba datang lima orang warga Lorong Melati dan langsung menyerang korban. Bentrokan pun tak terelakkan lagi ketika beberapa warga lainnya juga ikut bergabung.

Sedangkan, rumah Ana sendiri juga mengalami rusak. Warga yang bentrok melempari rumah tersebut dengan batu. Akibatnya isi rumah berserakan dan beberapa kaca jendela pecah.

Sementara itu, pada saat terjadinya bentrokan, anggota Polres KP3 Belawan sedang melaksanakan apel kenaikan pangkat. Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

(ded)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sambut Pembunuh Sri Wahyuni, Polisi Siaga di Bandara Soekarno-Hatta