Ibu Muda Diperkosa, Warga Sebut Pelaku 'Kolor Ijo'

|

Ilustrasi (Foto: Javno)

Ibu Muda Diperkosa, Warga Sebut Pelaku 'Kolor Ijo'

PEKANBARU - Seorang ibu muda sebut saja Karmila, warga Simpang Belutu, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, diperkosa. Warga pun heboh dan menyebut pemerkosa adalah ‘Kolor Ijo’.

"Warga di sini heboh dengan pemerkosaan itu. Banyak warga menyebut pelakunya ‘Kolor Ijo’ yang doyan memperkosa ibu-ibu muda,” papar Ewin, seorang warga Kandis, kepada okezone Kamis (21/1/2010).

Menurut keterangan warga, belum lama ini Kamila yang merupakan istri seorang sopir ditinggal suaminya bekerja. Tiba-tiba ibu yang baru melahirkan dua bulan ini didatangi pria yang hanya mengenakan kolor (celana dalam) hijau dan membawa golok. Untuk menutupi identitas, pelaku juga menutup wajahnya dengan sepotong kain.

Dengan sebilah golok inilah pelaku memaksa Karmila untuk melayani nafsu bejatnya. Korban pun sempat melawan, namun karena diancam, ibu berusia 21 tahun itu tidak berdaya. Akibatnya Karmila mengalami pendarahan dan menjalani perawatan di rumah sakit.

“Pelaku masuk setelah berhasil mencongkel pintu belakang rumah korban. Tidak ada pencurian, hanya memperkosa saja,” jelas Erwin.

Akibat insiden ini, warga meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan penjagaan. Dikhawatirkan Kolor Ijo masih akan beraksi lagi.

Sementara itu pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah pelaku pemerkosaan itu benar Kolor Ijo. Polisi masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah warga.

“Korban pemerkosaan katanya memang seorang ibu dan katanya pelakunya adalah Kolor Ijo, tapi kita belum bisa pastikan, karena masih dalam penyelidikan,” kata Kanit Reskrim Polsek Kandis, Ipda Indra.

Meski demikian polisi mengimbau agar warga tidak resah dan berharap untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di daerah masing-masing.

Pada pertengahan 2008 lalu, warga Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau juga dihebohkan aksi Kolor Coklat yang berusaha memperkosa dua remaja kakak beradik. Hingga kini keberadaan Kolor Coklat pun masih misterius.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Demokrat: Kebijakan Jokowi Langgar Prinsip Good Governance