Bonek Mulai Berkumpul di Stadion Si Jalak Harupat

|

Bonek.(foto:Dok SI)

Bonek Mulai Berkumpul di Stadion Si Jalak Harupat

BANDUNG - Meski pertandingan Persib versus Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung baru berlangsung pukul 18.30 WIB, ratusan bonek sudah mulai berkumpul stadion sejak siang ini. Sementara sebagian lagi, masih bertahan di Lanud Sulaeman Jalan Kopo, yang dijadikan tempat penampungan para bonek sejak dua hari lalu.

 

Kapolres Bandung AKBP Imran Yunus mengatakan, pihaknya menerjunkan 1.500 personel kepolisian dibantu dari Polda Jabar. Mereka, kata Imran, berjaga-jaga di beberapa titik yaitu di dalam stadion, pelataran parkir, dan jalan yang akan dilalui bonek yaitu Jalan Kopo.

 

"Kami sudah siapkan 1.500 personel kepolisian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, kita juga dibantu dari Polda Jabar. Titik-titik pengamanannya ada di dalam stadion, pelataran parkir, dan sepanjang jalan yang akan dilalui," kata Imran okezone, Sabtu (23/1/2010).

 

Selain menyiapkan personel kepolisian, kendaraan taktis (rantis) juga disiapkan seperti water canon. Imran menambahkan, sampai sejauh ini tidak ada laporan kekacauan yang dilakukan bonek di kawasan Kabupaten Bandung.

 

"Sejauh ini kondisi di sini aman. Tapi kami tetap akan antisipasi segala kemungkinan," tandas dia.

 

Aksi para bonek memang sempat meresahkan warga. Mereka juga tak segan meminta uang kepada para pengguna jalan. Bahkan, kendaraan yang lewat pun dihentikan. Jalur jalan yang jadi target para bonek sendiri adalah Jalan Terusan Kopo hingga Kopo. Tidak hanya itu, para bonek juga berusaha menghentikan mobil bak terbuka agar bisa menumpang sampai ke stadion.

 

Para bonek mulai menyerbu Bandung sejak Kamis malam pukul 23.00 WIB. Mereka tiba di Stasiun Rancaekek, setelah sebelumnya sempat hendak turun di Stasiun Kiaracondong.

(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Penjual Miras Oplosan "Paket Brandy" Dikenakan Wajib Lapor