Honda Civic Gampang Panas?

|
Pertanyaan:
Mobil saya Honda Grand Civic tahun 1990, secara umum kondisi baik tapi ada sedikit masalah yaitu temperatur mudah panas trus panasnya terasa sampai di dalam kabin. Radiator pernah di servis tetapi tetap saja masalah ini muncul, apalagi kalo pakai AC. Apakah mobil Honda cenderung panas? Selain itu mengapa dari saluran knalpot keluar asap?


Terima kasih
Laba Kusandi, Singaraja, Bali


Honda Grand Civic tidak memiliki kecenderungan untuk panas. Pertama kali, cek lah suhu mesin Anda menggunakan penunjuk suhu yang memiliki angka derajat Celcius pada indikatornya. Range normal adalah 85-90 derajat Celcius. Bila panas meninggi ketika AC dinyalakan, artinya masalah ada pada extra-fan AC yang tidak berputar sempurna. Pada kondisi seperti ini, Anda harus mengganti extra-fan supaya pendinginan berjalan normal. Sedangkan panas yang sampai ke kabin bisa disebabkan oleh kondisi peredam panas (firewall) sudah rusak, mengingat usia mobil Anda.

Asap pada knalpot bisa disebabkan beberapa hal. Paling sering adalah masuknya oli ke ruang bakar akibat kondisi ring piston atau dinding silinder tidak sempurna. Asapnya berwarna putih kebiruan. Penyebab lain adalah campuran bahan bakar yang terlalu kaya, dan asapnya akan berwarna hitam. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    • Konsultasi TOP 1

      Bubut Rem Depan Innova

      Mobil saya Toyota Kijang Innova tahun 2009. Pada waktu pengereman, bagian depan mobil saya bunyi berdencit. Setelah saya cek ternyata piringan cakram sudah termakan karena terlambat diganti kampas remnya. Apakah solusi dari masalah mobil saya ini biar bagus lagi?

    Baca Juga

    Mayat dalam Bak Mandi Korban Pembunuhan