Batu Akik Centuri Seharga Rp6,7 T Dijual di DPR

|

Ilustrasi batu akik (Foto: duniahobi.com)

Batu Akik Centuri Seharga Rp6,7 T Dijual di DPR

JAKARTA - Ada yang menarik di tengah-tengah bentroknya massa pendemo dengan petugas keamanan di luar Gedung DPR. Seakan tak peduli dengan kericuhan, seorang kakek menjajakan batu akik Centuri seharga Rp6,7 triliun.

 

Adalah Harsono (67). Pria asal Surabaya itu menggelar barang dagangannya yaitu batu akik di tengah kerumunan pendemo yang melayangkan serangan ke petugas.

 

Menurut Harsono, terdapat dua batu akik yang dianggapnya bukan sembarang batu.

 

“Ini batu Centuri yaitu singkatan dari Cekal Elit Nasional Tekel Uang Republik Indonesia, yang dijual dengan Rp6,7 triliun, cash,” ujarnya di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2010).

 

Dia menambahkan, dua batu ini merupakan jenis Green Savir, dengan ukuran sebesar ibu jari orang dewasa. Masing-masing diletakkan dalam kotak.

 

Selain dua batu itu, Harsono menjual berbagai jenis batu seperti bidara upas, kecubung teh, dan kalimaya. “Batu ini ada fungsinya yaitu untuk mengobati sakit kepala dan perut,” ungkap dia.

 

Sementara itu, pantauan di lokasi, ketika para pendemo mengamuk dan melempar batu ke arah gedung DPR, tampak Harsono seakan tidak terganggu. Dia terlihat duduk tenang di lapak miliknya, seperti tak terjadi apa-apa.

 

Untuk diketahui, sehari-hari Harsono memang menjual batu akik di sekitar gedung dewan rakyat itu.

(lsi)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pecandu Narkoba Tak Perlu Takut Melapor