Banten, Sumut, NTT Ganti Kapolda

|

Banten, Sumut, NTT Ganti Kapolda

JAKARTA - Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Mabes Polri, Irjen Pol Oegroseno, akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Utara.  

Oegroseno rencananya akan dilantik bersama tiga pejabat polisi lainnya hari ini.

 

Selain itu, terdapat dua Polda lainnya yang berganti pimpinan, yaitu Banten dan NTT.

 

“Info giat besok, Rabu 3 Maret, Sertijab Kadivpropam, Kadivbinkum, Kapolda Sumut, Banten, dan NTT,” demikian isi pesan singkat Humas Mabes Polri yang diterima okezone, Selasa (2/3/2010)

 

Sertijab akan dilangsungkan di ruang rapat utama Mabes Polri pada pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri.

 

Sebelumnya, pergantian tiga Kapolda tersebut berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor 119/II/2010. TR itu juga berisi mutasi pergantian puluhan posisi di perwira tinggi dan menengah.

 

Oegroseno akan menggantikan tugas Irjen Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolda Sumatra Utara, sedangkan Badrodin akan menjadi Kepala Divisi Pembinaan Hukum Polri yang sebelumnya ditempati Irjen Pol Budi Gunawan.

 

Budi menggantikan posisi Oegroseno Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

 

Sedangkan Kapolda Banten, Brigjen Pol Rumiah Kertoredjo memasuki masa pensiun digantikan Kombes Pol Agus Kusnaedi, yang sebelumnya sebagai Wakil Kepala Polda Maluku Utara.

 

Kapolda NTT Brigadir Jenderal Bambang Suedi yang memasuki masa pensiun digantikan Kombes Pol Yorry yang sebelumnya menjabat staf di Inspektorat Pengawasan Umum Polri.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tiga Penambang Emas Ilegal Tewas Keracunan