Minerva GTR 150 Turun dalam Balap Khusus Skutik

|

(Foto: Prasetyo/okezone)

Minerva GTR 150 Turun dalam Balap Khusus Skutik
JAKARTA- Walau tidak setenar skuter matik (skutik) Jepang lansiran Honda maupun Yamaha, rupanya Minerva juga tak mau kalah.

Untuk itu PT Minerva Motor Indonesia (MMI) gencar melakukan promosi dengan berbagai bentuk kegiatan.

Baru-baru ini bahkan pemegang merek motor Minerva itu turun dalam ajnagh balap khusus skutik.

"20 unit skutik Minerva Sachs GTR 150 kita libatkan dalam One Make Race (OMR) di Indonesian Supermatic Race," papar Presiden Director MMI Kristianto Goenadi ketika berbincang dengan okezone.

Ada 10 pembalap lokal dan 10 pembalap asing yang gandeng MMI dalam kejuaran balap motor skutik ini. "10 pembalap ASEAN kita ambil dari pembalap Singapura, malaysia, dan India," tambahnya.

Rencananya ada enam seri yang akan dilalui ke-20 skutik Minerva tersbeut. Sebagai pembukaan, seri pertama digelar di Kemayoran, Jakarta.

Kemudian 29-30 Mei 2010 digelar di Bandung, 30-31 Juli di Yogyakarta, 25-26 September di Malang, 12-13 November di Bali, dan seri pamungkas di Sentul pada 11-12 Desember 2010.

Keterlibatan MMI dalam OMR skutik tersebut, ungkap Kristianto dilakukan semata-mata untuk membuktikan daya tahan skutik sport yang bekerja sama dengan pabrikan Jerman Sachs itu.

"Kita mau buktikan selain punya tampang skutik sport, GTR 150 juga bisa dilihat kemampuannya di ajang balap," tutur Kristianto.
(uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tiga Pengendara Tertimpa Pohon, Satu Orang Tewas