Gawat...Guru Ancam Mogok Kerja Nasional!

Rabu, 12 Mei 2010 11:27 wib | Ajat M Fajar - Okezone

Demo Guru menuntut pembatalan penghapusan PMPTP (Foto: Heru Haryono/okezone) Demo Guru menuntut pembatalan penghapusan PMPTP (Foto: Heru Haryono/okezone) JAKARTA - Puluhan ribu guru yang melakukan aksi di depan kantor Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, mengancam akan melakukan aksi mogok kerja nasional jika tuntutannya tidak dikabulkan.

Mereka menuntut agar Kemendiknas tidak menghapus Ditjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Pendidik (PMPTP). Mereka khawatir, jika Ditjen tersebut dihapus, nasib guru akan semakin suram kedepannya.

"Kita tetap akan berada di sini sampai tuntutan kita dipenuhi karena PMPTP itu merupakan nafas kita para guru. Mereka juga wadah dari semua guru, jadi kalau tidak dipenuhi kita akan mogok nasional di seluruh Indonesia," ujar Koordinator Aksi Muhammad Syafei di lokasi, Rabu (12/5/2010).

Jumlah guru yang mengikuti aksi kali ini cukup banyak. Bahkan, jalur lambat di Jalan Sudirman dari arah Bundaran Senayan menuju Jembatan Semanggi sempat ditutup. Para Guru nampak berkerumun mulai dari Ratu Plaza hingga FX Plaza.

Bahkan, arus lalu lintas semakin lumpuh saat sejumlah guru yang mengenakan batik PGRI dan pita di kepala tersebut menggelar aksi tidur di jalan raya. Hal ini tentu saja membuat para pengguna jalan di sekitar Jalan Sudirman, Jakarta terganggu.(bul)
(ahm)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »