Isuzu Gandeng Day Trans

|

(foto: prasetyo/okezone.com)

Isuzu Gandeng Day Trans
JAKARTA- Konsentrasi Isuzu di segmen kendaraan komersial kembali dibuktikan dengan menggandeng perusahaan travel, Day Trans.

Sebanyak 200 unit Isuzu Elf tercatat akan digunakan sebagai armada baru Day Trans yang akan melewati rute perjalanan Jakarta-Bandung.

"Selama ini Day Trans sudah menggunakan Isuzu Elf karena kita percaya kendaraan ini menawarkan kenyamanan sebagai angkutan penumpang," tutur President Director PT Day Trans, Angreta Chandra dalam sambutannya di Kantor Pusat Isuzu, di Jakarta, Senin (17/5/2010).

Isuzu Elf, katanya dianggap memiliki suspensi yang lembut serta kabin noise reduction yang bisa menambah kenyamanan penumpang. "Nantinya armada ini akan kita tujukan sebagai travel executive, sehingga Isuzu Elf yang sudah nyaman akan kita tambahkan LCD TV serta GPS Tracking System," lanjut Angreta.

General Manager PT Day Trans, Adi Atmanto menambahkan, saat ini pihaknya telah memiliki 52 unit Isuzu Elf yang telah digunakan sebagai armada travel mereka menempuh jalur Jakarta-Bandung.

"Dari 52 unit itu kita sehari bisa angkut hingga 2.000 penumpang, dengan nantinya bertahap menjadi 200 unit kita targetkan bisa mengangkut 7.000 penumpang per hari," tambah Adi.

Sementara itu President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Yohannes Nangoi menyebut, dari dua varian Isuzu Elf, NHR 55 dan NKR 55, microbus asal Negeri Sakura ini sudah menempati pangsa pasar di kuartal pertama 2010 sebesar 82 persen.

"Saat ini penjualan truk empat ban termasuk microbus kita per bulan sebanyak 1.200-1.350 unit, dan kebanyakan untuk yang microbus memang dipilih oleh perusahaan travel," pungkas Yohannes. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Cinky, Anak Yatim Peraih IPK Sempurna (1)