"Susno Kapolri? Semua Tergantung Presiden"

|

Susno Duadji (Foto: dok okezone)

JAKARTA - Nama Komjen Pol Susno Duadji menyelip di antara sejumlah perwira tinggi yang digadang-gadang maju sebagai Kapolri. Meski berada di balik jeruji penjara, Susno masih tetap punya peluang menjadi Kapolri.

"Kuncinya ada pada Presiden apakah berani mencalonkan Susno," kata anggota Komisi III DPR, Nasir Jamil saat dikonfirmasi okezone, Kamis (10/6/2010).

Selain kunci dari Presiden, lanjut Nasir, Susno juga bisa naik jika Kapolri Bambang Hendarso Danuri memang mengusulkan pria asal Sumatera Selatan itu sebagai penggantinya.

"Tapi menurut saya kedua peluang itu sangat kecil. Karena Presiden dan Kapolri sudah bermain aman saja," ujar Nasir.

Sejumlah nama perwira tinggi polisi dikabarkan masuk dalam kandidat pengganti Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Berdasarkan dokumen dari Kepala Badan Intelijen dan Kemanan (Kabaintelkam) bernomor: R/ND/545/X/2009/Dit D tertanggal 11 September, disebutkan Susno Duadji sebenarnya salah satu pati yang kuat menjadi Kapolri

Selain Susno, dalam dokumen itu dilidik pula kompetensi empat pati lainnya, yaitu Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Timur Pradopo; Irjen Pol Imam Sudjarwo; Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Oegroseno; dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol Nanan Soekarna.

(ahm)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tiga Penambang Emas Ilegal Tewas Keracunan