Quran Akan Dibakar di AS, Pemerintah Diminta Bersuara

Kamis, 05 Agustus 2010 11:33 wib | Anton Suhartono - Okezone

Quran Akan Dibakar di AS, Pemerintah Diminta Bersuara (wordpress) JAKARTA - Rencana membakar kitab suci Alquran, memperingati 9 tahun tragedi serangan 11 September, menuai reaksi keras di Tanah Air. Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII) mengecam rencana tersebut.

“Kampanye dan provokasi rencana pembakaran Alquran oleh kelompok Dove World Outreach Center yang dipelopori pastor Terry dan Sylvia Jones, merupakan tindakan yang sangat melukai hati dan perasaan umat beragama di seluruh dunia,” demikian diungkapkan GMII dalam pernyataan resminya kepada okezone, Kamis (5/8/2010).

Menurut GMII, rencana tersebut merupakan tindakan menjijikan. Organisasi pemuda yang bermarkas di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, itu menyebut kampanye itu merupakan pelecehan terhadap umat Islam, pelanggaran terhadap kebebasan beragama, dan pelanggaran terhadap deklarasi Internasional tentang hak asasi manusia yang dilindungi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

GMII meminta kepada pemerintah untuk mengeluarkan pernyataan resmi berisi kecaman serta protes kepada Pemerintah Amerika Serikat. Pemerintah, melalui Kementerian Luar Negeri juga meminta melakukan langkah-langkah diplomatik untuk mencegah rencana kelompok Dove World Outreach Center tersebut.

Di samping itu, GMII juga meminta seluruh umat beragama di Indonesia untuk tenang dan tidak terprovokasi oleh rencana ini.

“Mengimbau kepada seluruh umat beragama di Indonesia untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh gerakan pastor Terry dan Sylvia Jones tersebut,” pinta GMII.
(ton)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »