Telan Koin, Bocah Terpaksa Dioperasi

|

Ilustrasi

Telan Koin, Bocah Terpaksa Dioperasi

MEDAN - Seorang bocah di Medan, Sumatera Utara terpaksa dioperasi karena uang koin Rp500. Bocah bernama Steven (6), warga Jalan Jaya, Gang Kasih, Simpang Limun, Medan itu tertelan uang koin pada, Selasa (10/8/2010).

Menurut ibunya L Hia, peristiwa itu baru diketahui saat Steven berteriak membangunkan seisi rumah. Awalnya, si sulung dari dua bersaudara anak pasangan Y Sarumaha dan L Hia itu tidak mengaku kalau tertelan uang koin.

"Saya terbangun waktu dengar dia teriak. Dia tampak kesakitan dan sulit bicara. Dia bilang tertelan duri. Kami kasih nasi, maksudnya biar turun durinya. Tapi dia malah muntah," cerita L Hia kepada wartawan di Rumah Sakit Umum Daerah Pirngadi, Medan.

Setelah beberapa saat, barulah Steven mengaku kalau dia tertelan uang koin. Menurut sang ayah, Y Sarumaha, anaknya tersebut memang suka mengulum uang koin sebelum tidur, sejak umur tiga tahun.

Akhirnya, Steven pun langsung dibawa ke RSUD Pirngadi Medan. Setelah dirawat di ruang IGD, Steven kemudian dioperasi di Kamar Bedah Emergency. Sekitar pukul 14.30 WIB, bocah tersebut dipindahkan ke ruang RR setelah tim medis berhasil mengeluarkan uang koin yang tersangkut di tenggorokannya sebelah kanan.

"Akhirnya keluar juga koinnya. Kami lega, tinggal menunggu dia siuman," ujar ibu Steven yang berambut ikal ini dengan mimik wajah tegang.

(ram)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tabrakan Beruntun Empat Mobil di Tol Jagorawi