Meningkat, Trend Jual Beli Mobil via Online

(Foto: Prasetyo Adhi/okezone)

Meningkat, Trend Jual Beli Mobil via Online
DENPASAR- Trend jual beli automotif secara online di Indonesia terus meningkat. Jumlah pemasangan iklan produk automotif di sejumlah situs jual beli top di Indonesia terus merangkak naik hingga mencapai ratusan ribu iklan.

Trend kenaikan terlihat di semua situs e-commerce, baik yang segmented maupun umum. Adapun iklan automotif yang ada meliputi iklan mobil baru, mobil bekas, motor baru, motor bekas, aksesoris baru, aksesoris bekas, komponen baru hingga komponen bekas.

Di Indonesia, trend kenaikan itu dapat dilihat di empat situs jual beli automotif terkemuka, www.mobil123.com, www.tokobagus.com, www.mallmobil.com, dan www.belimotormobil.com.

“Ini menunjukkan makin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap bisnis online sekaligus makin berkualitasnya layanan perusahaan online yang ada di negeri ini,” kata Direktur Tokobagus.com Remco Lupker dalam konferensi pers di kantornya, di Denpasar, Bali, Rabu (29/9/2010).

Sebagai perbandingan Tokobagus.com pada Juni 2010 mempunyai jumlah listing iklan mobil sebanyak 5073 iklan. Dalam perkembangannya jumlah pemasang iklan terus meningkat hingga mendekati angka 10.000 iklan mobil di bulan September 2010 ini .

“Pemasang iklan mobil saja di Tokobagus.com saat ini mencapai 9.400 iklan lebih, demikian pula dengan situs yang lain jumlah iklan mobilnya juga naik. Jumlah kenaikan iklan mobil ini juga di ikuti oleh iklan-iklan motor dan komponen serta aksesoris automotif lainnya,” imbuh Remco.

Tokobagus.com juga berhasil mengumpulkan jumlah iklan automotif terbanyak, dengan mengungguli langsung situs-situs bersegmen automotif yang iklannya berjumlah 8.860. Dengan perbandingan jumlah iklan ini, maka Tokobagus.com menguasai pasar automotif online dan menjadi pemasang iklan automotif terbesar di Indonesia khususnya mobil.

Arnold Sebastian, Direktur Tokobagus.com yang lain memaparkan kelebihan Tokobagus.com yang tidak dimiliki oleh situs lainnya, terutama dalam hal layanan bagi pemasang iklan. Kelebihan ini ternyata menjadi faktor penting yang membuat situs Tokobagus.com mendapat kepercayaan dari masyarakat sehingga menjadi situs jual beli paling favorit, termasuk berhasil menjadi situs jual beli dengan jumlah iklan otomotif terbanyak dan terlengkap.

Website kita memiliki kemudahan dalam memasang iklan dengan cepat dan langsung online seketika. Sedangkan beberapa website lain harus menunggu adminnya untuk menyetujui isi iklan sebelum ditampilkan di website, Tokobagus.com memiliki kemudahan akses untuk memasang serta melihat iklan melalui telepon seluler dengan mengklik m.tokobagus.com,” pungkas Arnold. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jutaan Orang di Inggirs Nyetir dalam Kondisi "Buta"