Siswa Korban Penculikan di Nigeria Dibebaskan

|

Ilustrasi: Ist

Siswa Korban Penculikan di Nigeria Dibebaskan

LAGOS - 15 siswa sekolah dasar di Nigeria yang diculik saat berangkat ke sekolah. Kasus penculikan ini membuktikan keamanan yang rapuh di negeri kaya minyak tersebut.

Anak-anak tersebut ditemukan pada pagi hari ini, empat hari setelah pelaku penculikan membajak bus sekolah yang mereka tumpangi. Menurut juru bicara kepolisian Federal Nigeria Emmanuel Ojukwu, para siswa yang diculik tersebut ditemukan dalam keadaan selamat dan akan segera bertemu dengan orang tuanya.

Ojukwo tidak menjelaskan apa yang menyebabkan anak-anak tersebut dibebaskan. Ia juga tidak mengetahui apakah uang tebusan telah dibayarkan. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (1/10/2010).

Aksi penculikan ini berlangsung saat sekelompok bersenjata menghentikan bus sekolah pada Senin 27 September pagi hari waktu setempat. Penculikan terjadi saat bus sekolah hendak menuju Abayi International School. 

Pelaku penculikan menahan semua telepon seluler milik siswa, supir serta guru yang berada di atas bus tersebut. Pembajak sendiri menuntut uang tebusan sebesar 20 juta naira atau sekira Rp1,1 miliar (Rp57 per naira). 

(faj)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bawa Senjata Mainan, Bocah Ditembak Polisi