Ribuan Kader PKS Siap Bekerja untuk Jakarta

|

Ribuan Kader PKS Siap Bekerja untuk Jakarta

JAKARTA - Sekira 50.000 kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta hadir pada acara Parade Pemuda Bekerja untuk Jakarta yang di pusatkan di Silang Barat Monas Jakarta, Minggu (10/10/2010).

Massa PKS telah tiba di lokasi sejak pukul 07.00 WIB. Usai menggelar orasi, para tokoh PKS bersama-sama massa kemudian bergerak menuju Bundaran Hotel Indonesia. Di sepanjang jalan, acara juga dimeriahkan dengan lima titik panggung statis yang menampilkan kekhasan masing-masing Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se–Jakarta.

Setelah sampai di Bundaran Hotel Indonesia, para tokoh dan massa PKS secara bersama-sama melepaskan balon bertajuk Bekerja untuk Jakarta yang menjadi simbol launching tema besar PKS DKI Jakarta pada Muswil kedua 15-17 Oktober 2010 nanti.

Parade Pemuda ini, dimeriahkan dengan beragam profesi, mulai barisan tenaga medis, guru, pelajar, mahasiswa, dan pengusaha. Acara juga dimeriahkan dengan beragam atraksi   di sepanjang jalan MH Thamrin, seperti Ondel-ondel, Marching Band, Tanjidor, Barongsai juga badut dan acrobat.

Hadir pada acara ini, para anggota Fraksi PKS DPR RI,  diantaranya Adang Daradjatun, Ahmad Zainuddin, dan Achmad Rilyadi. Hadir pula Anggota FPKS DPRD DKI Jakarta, diantaranya Triwisaksana, Igo Ilham, Nurjannah Hulwani, Rifkoh Abriani, dan Kurniasih Mufidayati. Para anggota legislatif PKS ini, hadir dengan menggunakan pakaian asli Betawi ala Pitung, yaitu celana batik, baju koko dan sarung lipat yang diselempangkan di leher.

Parade Pemuda merupakan acara pembuka dari rangkaian acara Musyawarah Wilayah ke–2 PKS DKI Jakarta. Parade yang disertai jalan sehat ini  menjadi simbol ajakan PKS Jakarta kepada masyarakat, agar selalu siap Bekerja untuk Jakarta.

Menurut Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana, Parade Pemuda Bekerja untuk Jakarta  mengandung pengertian bahwa PKS ingin mengajak masyarakat Jakarta untuk mewujudkan Jakarta yang bersih dan hijau, menjaga kerukunan antarmasyarakat, mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih dan responsif, memperbaiki kondisi lingkungan dari lingkungan yang terdekat dan menjadikan profesi yang dimilikinya sebagai modal untuk memperbaiki Jakarta.

Muswil ke-2 PKS Jakarta  sendiri akan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 17 Oktober 2010 di kawasan Senayan Jakarta. Pembukaan Muswil dilakukan di Ballroom Hotel Century. Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq, rencananya akan membuka acara tersebut, sementara itu Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga diagendakan memberikan sambutan.

Selain dipenuhi dengan agenda persidangan, Muswil ke-2 PKS Jakarta juga menyelenggarakan acara luar sidang diantaranya, Seminar Pemindahan Ibukota versus Revitalisasi Tata Ruang Kota, Panggung Gembira, Talkshow, Bazaar, Donor Darah, dan PKS mendekati Pemuda Mall.

(mbs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    TIK Dihapus, Guru Ini Ngajar Lewat Blog